Rumta Peduli Galang Dana untuk Korban Kebakaran Perumnas Depok

Penulis: Suherni Sulaeman | Editor: Firtra Ratory -Kebakaran melanda sebuah kawasan perumahan di Jalan Jambu, Perumnas Depok 1, Depok Jaya, Pancoran Mas Depok, kemarin pagi, Ahad (20/9/2020). Akibatnya, tujuh unit rumah hangus dilahap si jago merah.

Video amatir yang diterima Tim Media Rumah Tajwid, diduga sumber api berasal dari rumah yang saat kejadian dalam keadaan kosong ditinggal penghuninya.

"Ini Perumnas Depok 1 di jalan Jambu 7, gara-gara listrik kebakarannya gede banget," ucap pengambil video tersebut.

Selain itu, menurut informasi yang diperoleh dari salah satu media online lokal Depok, setidaknya ada sepuluh mobil pemadam kebakaran yang dikerahkan ke lokasi. Dugaan sementara, peristiwa kebakaran tersebut disebabkan korsleting hubungan arus pendek listrik.

Beruntung tidak ada korban jiwa maupun luka-luka dalam peristiwa tersebut. Namun, kerugian mencapai ratusan juta rupiah.

(Penampakan puing-puing pasca api dipadamkan/Dok. pribadi)


Musibah kebakaran tersebut tentu mengundang keprihatinan bagi kita semua. Untuk itu, melalui program Rumta Peduli, Rumah Tajwid  tergerak menggelar penggalangan dana dan mengajak para donatur untuk membantu korban musibah kebakaran tersebut.

Donasi dapat disalurkan melalui ke Bank Mandiri nomor 157 000 4456 290 atas nama Yayasan Rumah Tajwid Indonesia. Untuk konfirmasi donasi bisa menghubungi nomor WhatsApp 081381508466. Periode pengumpulan donasi dilakukan selama sepuluh hari mulai dari hari Senin, 21 September sampai dengan Rabu, 30 September 2020.

Yuk, bantu ringankan beban saudara kita yang tertimpa musibah kebakaran di Perumnas Depok.


 

Share:
Comments