Mau Tahu Mengapa Pasukan Gajah Ingin Menghancurkan Ka’bah?

Penulis: Suherni Sulaeman | Editor: Firtra Ratory - Ingatkah, sewaktu kecil mungkin kita sering mendengar cerita tentang buasnya pasukan gajah yang ingin menghancurkan kota Makkah.

Saat itu kota Makkah dikepung. Sebanyak 60 ribu pasukan siap menggeruduk bangunan suci bernama Ka’bah. Abrahah, sang pemimpin boleh jadi sekali saja tunjuk perintah, habislah kaum Quraisy.

Tapi untungnya, Allah melindungi suku Quraisy dengan menerbangkan segerombolan burung dan melemparkan batu tepat di pasukan gajah. Sehingga, mereka semua kalang kabut, lebur, dan binasa.

Namun, apakah cerita tersebut nyata? Atau hanya dongeng belaka? Lantas, motif apa  yang membuat Abrahah dan pasukannya begitu berhasrat menyerang kota Makkah dan Ka’bah?

Penasaran? Temukan jawabannya di Talaqqi dan Tadabbur surah Al-Fil.

Simak acaranya pada hari ini, Kamis, tanggal 25 Maret 2021, yang bakal dikupas habis oleh Founder Yayasan Rumah Tajwid Indonesia, Ustadz Hartanto Saryono, Lc., Al-Hafizh.

Disiarkan langsung lewat YouTube channel Rumah Tajwid TV dengan cara klik link berikut ini https://www.youtube.com/c/RumahTajwidIndonesia/live. Pukul 16.00 - 17.30 waktu Indonesia atau 10.00 - 11.30 waktu Eropa.

Jangan lupa ajak keluarga dan sahabatnya untuk menyaksikan acara ini!

Share:
Comments