Pesan Mulia Mendiang Syekh Ali Jaber di Kuliah Umum Rumah Tajwid

Penulis: Suherni Sulaeman | Editor: Ustadz Hartanto Saryono, Lc., Al-Hafizh -  Ummat Islam di tanah air, khususnya keluarga besar Rumah Tajwid merasa sangat kehilangan atas kepergian ulama Syekh Ali Jaber, Kamis (14/1/2021). Pasalnya, belum lama ini beliau menjadi narasumber pada Kuliah Umum ke-33 yang diselenggarakan oleh Rumah Tajwid.

Dalam tausiyahnya di Kuliah Umum Rumah Tajwid bertajuk 'Bersama Al-Qur’an Tetap Tegar di Tengah Badai' tersebut, ulama asal Madinah itu berpesan supaya kita semua tetap semangat meningkatkan kualitas hari-hari bersama Al-Qur’an.

"Minimal mulai harimu dengan membaca Al-Qur’an dan akhiri harimu dengan membaca Al-Qur’an. Kalau boleh hari-hari kita baca surah Al-Mulk," ujar Syekh Ali.

"Seandainya malam ini atau malam manapun kita meninggal dunia, Insya Allah kita sudah akhiri dengan membaca surah Al-Mulk yang menjadi jaminan surga. Selamat dari siksa kubur," sambungnya

Pria yang telah resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) itu juga mengajak ummat Islam untuk menjadi bagian dari Ahlul Qur’an, yang bukan hanya menambah bacaan Al-Qur’an, tetapi menghidupkan sunnah Rasul. Seperti halnya yang dilakukan Rasulullah Shalallahu ‘Alaihi wa Sallam ketika meminta Abdullah bin Mas’ud untuk membacakan Al-Qur’an di hadapannya.

"Kita boleh tingkatkan simak, Insya Allah simak ini sangat membantu kita meningkatkan kualitas iman dan menyucikan hati kita," terangnya.

Lebih lanjut Syekh Ali menyampaikan, terlebih ketika menyimak Al-Qur’an, seraya kita merenungkan pikiran, membuka hati, dan membuka jiwa, tentu kita akan merasakan bahwa Al-Qur’an begitu menyentuh walau kita tidak mengerti, dan Al-Qur’an pun membantu meneteskan air mata, walau kita tidak paham isinya.

"Itulah kekuatan dahsyatnya Al-Qur’an, mempengaruhi nyawa kita dan qalbu kita untuk menyucikan hati kita dan memfasilitasi kualitas iman kita menjadi lebih baik," pungkas Syekh Ali.

Mari kita doakan guru kita, Syekh Ali Jaber, semoga Allah merahmati beliau dan Allah karuniakan beliau di tempat yang terbaik berupa surga Firdaus. Aamiin ya Rabbal ’aalamiin.

Share:
Comments