Mutqin ukuran 23,5 x 15 cm

Mutqin Ukuran 23,5 X 15 Cm

  • Harga : Sold Out
    Qty : 0
    Terjual : 0

Mutqin berasal dari bahasa Arab yang berarti orang yang profesional, ahli, dan mumpuni. Mutqin biasa digunakan untuk menyebut orang yang hafal Al-Qur`an dengan kondisi hafalan dan bacaan sangat bagus.

Metode pembelajaran MUTQIN dititikberatkan pada pemahaman dan penanaman konsep. Kaidah-kaidah membaca disampaikan dalam konsep sederhana dan singkat dengan fokus tanda baca. Contoh-contoh untuk latihan pun diminimalisir. Langkah pengembangan kemampuan membaca diperluas dengan praktik langsung di mushaf Al-Qur`an. Dengan demikian, orang yang belajar membaca Al-Qur`an lebih cepat bisa membaca langsung di mushaf tanpa berlama-lama mempelajari buku metode.

Dalam buku MUTQIN ini tidak ada keterangan penjelasan. Hal itu dilakukan agar orang yang belajar lebih fokus pada konsep dasar tanda baca yang disampaikan guru pembimbing. Oleh karenanya, untuk meraih hasil yang lebih baik, penjelasan metode pengajaran MUTQIN dituangkan dalam buku tersendiri yang dipaparkan di presentasi pelatihan.

MUTQIN disusun dengan mengacu kepada mushaf standar Madinah yang diterbitkan oleh Mujamma' Malik Fahd li Thiba'ah Al-Mushaf di Madinah. Seluruh kaidah penulisan, pemberian tanda baca, dan tanda berhenti disamakan dengan mushaf tersebut.

Kegiatan Terbaru

Jual Beli