Tajwid Al-Qur'an

Tajwid Al-Qur'an

  • Harga : Sold Out
    Qty : 0
    Terjual : 0

Bukan hal yang perlu diperdebatkan lagi, membaca Al-Qur`an dengan tajwid adalah wajib. Setiap pembaca Al-Qur`an harus menerapkan hukum-hukum tajwid sebagaimana yang dicontohkan oleh Rasulullah saw. Melalui tradisi belajar secara turun temurun, kita dapat membaca Al-Qur`an dengan fasih dan benar.

Untuk mendeteksi tepat tidaknya bacaan Al-Qur`an seseorang, maka harus ada guru yang membimbing dan mengoreksi bacaan. Bahkan tak cukup dengan sekadar guru mengaji, namun juga harus guru yang menguasai ilmu membaca Al-Qur`an secara teori dan praktik.

Sebagai sarana pendukung proses belajar seorang murid kepada gurunya, para ulama menuangkan kaidah-kaidah tajwid ke dalam bentuk buku. Bahkan sangat banyak buku yang mengupas tentang tajwid.

Melihat animo masyarakat dalam belajar Al-Qur`an dan kebutuhan akan sarana untuk belajar, penyusun memberanikan diri mengumpulkan maklumat-maklumat tentang tajwid ke dalam sebuah buku yang diberi judul Tajwid Al-Qur`an Riwayat Hafsh dari ‘Ashim.

Sesuai dengan judulnya, buku yang ada di tangan Anda ini hanya membahas kaidah-kaidah tajwid dalam riwayat Hafsh dari ‘Ashim. Sehingga hal-hal yang mungkin dijumpai dalam riwayat lain tidak dibahas di dalamnya. Sebagian besar kandungannya diterjemahkan dari Kitab At-Tajwid Al-Mushawwar karya Dr. Aiman Rusydi Suwaid dan Kitab Hilyah At-Tilawah fi Tajwid Al-Qur`an karya Dr. Rihab Muhammad Mufid.

Kegiatan Terbaru

Jual Beli